Mengapa aku membuat Blog ? Tempat Berbagiku


Mengapa aku membuat Blog ?

Sehari-hari aku disibukkan dengan kegiatan sebagai seorang IRT dan karyawati swasta. Namun demikian semua itu tidak menghalangiku untuk menyalurkan berbagai hobby dan kegemaranku.
 Ya, disela-sela kesibukanku bekerja, aku masih sempatkan melakukan beberapa kegiatan yang menurutku bermanfaat. Hobbyku sejak lama berjualan, membaca, menulis, berorganisasi dan travelling.
Khusus untuk menulis, sejak mbekerja dan menjadi IRT, aku tidak melanjutkan hobbyku, dikarenakan kesibukanku. Tapi kini, keinginanku tersebut mulai timbul lagi.
Ketika aku bergabung di komunitas menulis KMO, IIDN teh Indari Mastuti dan Joeragan Artikel Ummi Aleeya. Hobby yang lama terpendam, akhirnya muncul lagi, seperti Oase di padang pasir. Aku begitu enjoy dan sebisa mungkin meluangkan waktuku, disela-sela kesibukanku. Aku banyak mengikuti kelas-kelas menulis yang diadakan. Meskipun aku terseok-seok, tapi aku tidak putus asa.
Apalagi, ketika ada kesempatan untuk bisa menulis bersama dengan pwnulis lain dalam suatu Antologi, aku sangat bahagia. Antologi pertamaku Satu Cinta Dua Budaya, kisah non fiksi yang betul-betul menguras energiku menulis. Maklum, itu debut pertamaku. Ciee..
Ketika buku SCDB sampai ditanganku,a ku senang sekali. Kisah cintaku dengan suami telah terpahat di buku itu. Tapi, sstt..aku belum berani menunjukkan ke suami. Hehehe.
Gara-gara antologi itu, aku jadi semangat ingin terus menulis dan menulis. Saat unu, sudah ada 7 buku Antologi, non fiksi dan Puisi yang sampai di tanganku. Dan aku masih menunggu beberapa lagi yang sedang dicetak.
Aku ingin, buku-bukuku ini tidak sekedar dibaca, setelah itu selesai. Ada banyak hikmah yang terkandung dalam kisah-kisah di buku itu, baik tulisanku ataupun tulisan teman-teman sesama penulis dalam satu antologi.
Ya, aku ingin menulis banyak hal yang bermanfaat, salah satunya dengan menulis di Blog. Sudah lama aku ingin mempunyai Blog sendiri dan bisa menulis apapun sesuai keinginanku. Aku sangat berterima kasih kepada mas Tendi, mbak Indari Mastuti, Ummi Aleeya, mbak Nurdianah Dixit, mbak Piet Genta, mbak Lilik Herawati, mbak Rahayu Asda dan teman-teman lain yang banyak membantu ketika beliau- beliau mengadakan kelas training menulis ataupun ulasan dan semangat mereka yang inspiratif.
Aku sangat berharap, Blog ini bisa rutin aku isi dengan tulisan bermanfaat dan menginspirasi juga. Bismillaah, semoga dimudahkan, aamiin.

0 Komentar