Launching Buku Antologi Indscript Creative, Melintas Badai dan Menolak Rapuh.

 




Indscript Creative untuk kesekian kalinya launching buku antologi baru. Tidak main-main, kali ini launching dua buku antologi sekaligus. Bekerjama dengan Sekolah Perempuan, mereka membuat buku yang menceritakan ketangguhan perempuan yang memang adalah makhluk strong yang tak pernah menyerah.

Buku pertama berjudul Melintas Badai, sementara buku kedua berjudul Menolak Rapuh. Buku ini diterbitkan oleh Bukuin Aja dengan tagline Pasti Terbit! Launching dilakukan dalam even zoominar pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024 pukul 10.00 WIB  yang diikuti oleh teh Indari Mastuti sebagai founder Indscript Creative beserta timnya.

Ikut serta pula para kontributor atau penulis yang terlibat di dalam antologi kedua buku tersebut di mana masing-masing buku dengan 19 penulis untuk buku Menolak Rapuh dan 20 penulis untuk buku Melintas Badai. Selain itu para blogger yang akan meliput acara launching buku tersebut. Kurang lebih sekitar 75 orang perempuan mengikuti acaranya. Masyaa Allah.

Sedari awal perkenalan, teh Indari sudah menyampaikan bahwa untuk masing-masing buku tersebut ditulis oleh para perempuan dengan berbagai macam profesi. Ada yang ibu rumah tangga, dokter, dosen, pengusaha, dan lainnya. Acara dimulai oleh teh Indari dengan memperkenalkan masing-masing penulis yang hadir dan memberikan gambaran bagaimana mereka berproses menyelesaikan tulisan di bawah bimbingan the Indari sebagai mentor. Sungguh mengagumkan, bagaimana the Indari bisa membuka diri para kontributor untuk menuliskan kisahnya.

Dari awal acara, melihat judulnya saja kita sebagai perempuan sudah bisa menebak bahwa isi dari buku ini akan banyak bercerita tentang perempuan menghadapi segala masalah, kesulitan, keterpurukan, dan problema kehidupan yang dihadapi para penulis.

Ya,  memang betul. Di buku ini para Penulis membuka dirinya dengan berbagai pengalaman yang mereka rasakan selama menjalani kehidupan ini. Sudah fitrahnya, masing-masing memiliki kehidupan yang berbeda-beda dan masalah yang berbeda juga. Beberapa orang didaulat oleh teh Indari untuk menceritakan pengalamannya yang dituangkan dalam tulisan. Tidaklah mudah, karena ketika mendengar bagaimana mereka menceritakan. Kita yang mendengar seakan larut di dalamnya dan seperti melihat film yang sedang kita tonton. Tidaklah mudah, karena sebagian juga masih dalam kondisi trauma dan sedang bangkit dari keterpurukannya.

Indscript Creative berhasil membawa peserta zoominar menyadari bahwa sebagai perempuan kita diberi karunia Allah kekuatan dan kesanggupan menghadapi badai. Bagaimana para perempuan tangguh ini menghadapi masalah dan menyelesaikannya. Ada yang menghadapi penyakit yang berat, bangkrut, rumah usaha terbakar, permasalahan rumah tangga seperti KDRT dan perceraian, dan banyak lagi yang turut menguras air mata yang mengikutinya.

Launching buku antologi kali ini memberi banyak pelajaran, bahwa setiap orang dalam hidupnya itu wang sinawang. Terkadang kita hanya melihat hidup kita sendiri, merasa paling susah dan menderita. Padahal di luar sana, sangat banyak perempuan yang berjuang dengan sekuat tenaga dan tidak menyerah, tidak mau menjadi rapuh. Namun, tetap kuat menerjang badai dan makin kuat ketika mereka makin bersyukur dan bertamabh keimanannya kepada Allah.

Buku Melintas Badai dan Menolak Rapuh persembahan Indscript Creative ini memang diperuntukkan bagi para perempuan lain untuk bisa mengambil pelajaran dan menjadi inspirasi bahwa hidup haruslah dihadapi dengan keyakinan bahwa kita bisa melewatinya. Karena sejatinya setiap kita seperti para perempuan itu akan mendapatkan ujian sesuai dengan kemampuannya. Ketika kita bisa melewati ujian itu dengan tetap bertaqwa dan berbaik sangka pada Allah, maka sejatinya kita telah berhasil melaluinya dengan baik.

Kedua buku setebal sekitar 156 halaman dengan ukuran 14,8 x 21 cm ini seharga Rp.129.000 sangat patut dimiliki oleh setiap perempuan pembelajar, dan perempuan yang sedang berjuang seperti mereka, dan menjadi inspirasi bagi yang lain. Buku ini bisa didapatkan dengan menghubungi para penulis tersebut atau langsung ke Indscript Creative.

 

 

0 Komentar